26.12.12

Rahasia Unik Permen Karet pada Kesehatan

Siapa diantara friend's fm yang tidak mengenal dan menyukai permen karet. Karena dengan kita mengunyah permen karet  dapat mengurangi rasa stress, selain itu  dengan mengunyah permen karet diyakini mampu membuat  nafas kita segar.
Tapi tahu kah friend's fm, ternyata ada rahasia unik ketika seseorang mengunyah permen karet. Inilah buktinya:




  1. Pernahkah friend's fm menelan permen karet?? Sebuah kisah menakutkan bahkan menceritakan bahwa permen karet yang tertelan bisa membungkus jantung dengan sendirinya.
  2. Dengan mengunyah permen karet sebelum ngemil kita bisa mengendalikan nafsu ngemil, mengurangi rasa lapar, dan mengurangi asupan kalori dari snack.
  3. Mengunyah permen karet dalam kondisi mulut terbuka bisa membuat udara tertelan, sehingga menyebabkan perut kembung.
  4. Hasil penemuan University of Rhode Island, menyebutkan bahwa mengunyah permen karet membantu mengurangi asupan kalori dan meningkatkan penggunaan energi, alias membakar kalori.
  5. Permen karet bisa membuat nafas kita lebih segar. Tetapi para ahli mengatakan, mengunyah permen karet bisa membentuk kerutan-kerutan di wajah.
  6. Craig Johnston peneliti asal AS, dari Baylor College of Medicine, Houston menemukan fakta yang unik tentang dari manfaat mengunyah permen karet. Menurutnya, kebiasaan mengunyah permen karet dapat meningkatkan prestasi akademik anak terutama dalam pelajaran matematika. 
  7. Tim menemukan, siswa yang mengunyah permen karet selama kelas matematika memiliki skor lebih tinggi pada ujian matematika  dibandingkan siswa yang tidak mengunyah permen karet.
  8. Permen karet juga diyakini mampu membuat kulit menjadi kencang (padahal penelitian sebelumnya mengungkapkan permen karet bisa membuat kulit keriput)
  9. Meski penelitian diatas mengungkapkan bahwa permen karet bisa meningkatkan kecerdasan anak, tapi nyatanya banyak orang tua yang melarang anaknya memakan permen karet, dengan alasan permen karet mampu menjadi pemicu sikap kriminalitas anak.
  10. Mengunyah permen karet terlalu lama ternyata bisa menyebabkan pusing kepala.


Nahh, sekian yang bisa fm share kepada friend's fm semua, semoga bisa menambah pengetahuan kita semua.(Gog)

0 komentar:

Posting Komentar