18.1.13

Apa Itu "Ready to Wear"

Apakah friend's fm sudah pernah mendengar istilah "ready to wear"?? Istilah ini digunakan para desainer untuk menamakan busana mereka yang sudah siap dipakai, atau dalam bahasa kerennya ready to wear.
Lalu, seperti apakah arti sebenarnya busana yang bisa dibilang categori ready to wear.
Karena fakta dikalangan masyarakat kebanyakan orang beranggapan bahwa busana siap pakai hanya terbatas pada busana sederhana dan praktis saja. Misalnya kemeja, kaos, kardigan, blazer dan lain-lain.

Taukah friend's fm ?? ready to wear adalah busana yang bisa langsung dipakai dengan mudah tanpa harus melakukan pengukuran badan dan memesan desainnya terlebih dulu seperti saat membuat busana couture atau memesan baju ke penjahit. Busana siap pakai juga tidak membutuhkan fitting berkali-kali untuk menyesuaikan dengan tubuh friend's fm. 

Dengan pengertian ini, busana ready to wear tidaklah terbatas pada kemeja, t-shirt, atau baju-baju dengan cutting simpel saja. Cocktail dan evening dress serta gaun pengantin berpayet juga bisa dikategorikan sebagai busana siap pakai. Sekarang sudah banyak desainer atau rumah mode yang menyediakan gaun pengantin yang bisa langsung dibeli dan dipakai tanpa harus meminta desain secara khusus pada perancangnya, dan harus mengukur badan. Sebaliknya, kemeja yang pesan di penjahit, di mana kita harus mengukur badan, dan mengepasnya, tidak termasuk ready to wear.

Busana dalam category ready to wear  bisa didapatkan dengan mudah di berbagai toko dan pakaian department store, dan saat dibeli bisa langsung dipakai. Dengan demikian, baju yang kita pakai sehari-hari juga termasuk busana siap pakai/ "ready to wear".

1 komentar:


  1. Terimakasih atas informasinya, Silahkan Kunjungi website kami ^^
    http://mitoha-goldengamat.com/cara-mengobati-infeksi-nosokomial/

    BalasHapus